Tuesday, February 17, 2015

Objek Wisata Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Narmada



Narmada. Kebun Raya Lombok, dengan kolam renang, dan ada pura Hindu yang kerap dipakai umat Hindu untuk bersembahyang, tempat 12 km dengan kendaraan dari kota Mataram. 


Batu Bolong


Batu Bolong. Ada pura di atas batu karang yang menjorok ke laut, apabila cuaca cerah dapat lihat gunung Agung di pulau Bali, dan bagus untuk lihat panorama waktu sunset. Tempat 8 km dengan kendaraan dari kota Mataram. Untuk masuk ruang, jadi kita harus menggunakan pita kuning dari kain (bisa menyewa di tempat), yang dipasang memutari pinggang. Panorama di sini indah sekali, air laut menerobos lewat sela-sela batu karang yang berlubang, menyebabkan bunyi gemerosak. Sayang waktu saya ke sini, cuaca masih tetap mendung selepas turun hujan, namun panorama indah sekali. Matahari mengintip di sela-sela awan, serta cahayanya jatuh terpantul di air laut. 

Pantai Senggigi


Senggigi. Pantai alam berpasir putih yang bersih, dikelilingi hotel, losmen serta bungalow. Sangatlah indah sekali, terlebih bila saat sunrise ataupun sunset. Tempat 10 km dengan kendaraan dari kota Mataram. Di pantai banyak penjual cinderamata, berbentuk mutiara budidaya air tawar yang berwarna warni, dari mulai harga Rp. 25. 000, - Juga penjual kaos bertuliskan Lombok serta Senggigi, dan ukiran khas Lombok pada kayu, dapat berbentuk tempat buah, topeng dan sebagainya. 

No comments:

Post a Comment