Monday, February 16, 2015

Pesona Indah Yang disuguhkan 3 Objek Wisata Lombok

Sendang Gile dan Tiu Kelep

Air Terjun Sendanggile DAN tiu kelep, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, yang disebut gerbang pendakian Gunung Rinjani (3. 726 mtr.). Di Pusuk ada beberapa ratus ekor monyet yang senantiasa setia menunggu di tepi jalan untuk di beri makan oleh ingindara waktu lalu lalang melintas dijalan yang berkelok-kelok. jalan di pusuk memanglah tampak seperti lokasi puncak yang tawarkan sensasi yang tidak sama untuk ingindara ataupun turis asing. rimba lindung yang rimbun dan nada alam menemani monyet yang berjejer di tepi jalan. Layak bila dimaksud Pusuk Pass.. janganlah lupa membawa pisang bila berkujung ke Pusuk. Air Terjun Sendang gile datang dari mata air kaki dari gunung Rinjani, air jernih serta bersih, panorama seputar gunung daerah senaru dapat lihat puncak gunung rinjani bila tak ada awan atau mendung, panorama yang sangatlah mengagumkan. 

Cakranegara

Cakranegara. Adalah kota usaha, ada pasar pertanian, pasar burung, serta mata air Mayura dan pura Meru, pura paling besar di Lombok. Cakranegara konon dulunya adalah sisa kerajaan, tetapi sisa kerajaan (website) telah tidak dapat dikenali. Bila mau oleh-oleh makanan, jadi dapat beli kaki ayam goreng, telur asin serta beragam manisan dari rumput laut. 

Baun Pusuk

Berlokasi di bukit samping timur Malimbu serta adalah jalan alternatif menuju ke Bangsal. Pusuk mempunyai panorama alam yang fantastik, ada banyak hotel kecil serta restoran yang bagus yang juga tak kalah bagusnya dengan panorama alam liarnya. Lautan di sini adalah rumah untuk 2 species kera serta beberapa besar dari mereka tak takut untuk berhubungan segera dengan pengunjung. Tempat inijuga ideal untuk trekking di bukit-bukit serta lembah-lembah dengan airnya yang jernih.

No comments:

Post a Comment