Monday, February 16, 2015

Pesona Indah di Beberapa Objek Wisata Lombok

Pesona Legenda di Mataram

Mataram yaitu ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat. Sedang Ampenan adalah kota pelabuhan lama (saat ini telah geser ke Lembar). Kota Ampenan berciri khas arsitektur kuno, yang apabila dibikin bersih serta dirawat dengan baik, bakal jadi daerah maksud wisata yang disukai. Di kota Mataram (yang telah jadi satu kesatuan dengan kota Ampenan serta kota Cakranegara) kita dapat wisata kuliner, dengan konsumsi makanan Lombok yang ciri khasnya yaitu pedas. Di Jakarta kita kerap lihat rumah makan Taliwang, yang nyatanya Taliwang yaitu nama satu daerah, yang awalannya banyak penjual makanan khas Lombok di daerah ini. Makanan khas Lombok, diantaranya : Plecing kangkung, ayam plecingan, ayam julat (ayam yang bumbunya pedas sekali), sambel beberok. Plecing nyatanya adalah nama masakan, hingga di kenal masakan kangkung yang di beri/dimasak bumbu plecing, ayam yang dimasak plecing (ayam di beri bumbu pedas, didiamkan, dibakar/digoreng, lalu di beri bumbu pedas lagi). Sambel beberok yaitu sambel yang di buat dari irisan terong ungu, irisan bawang merah, irisan tomat serta cabe, di sajikan berbarengan makanan khas Lombok yang lain. Minuman yang khas yaitu kelapa madu, terbagi dalam air kepala muda, serta kelapa mudanya di suwir-suwir dan di beri madu ehmm sedaaap. Untuk beli Peoleh-oleh kain tenun khas Lombok, dapat di Cilinaya Shopping Centre. 

Wisata gunung Rinjani

Gunung Rinjani terdapat di Pulau Lombok sisi Utara dengan ketinggian 3, 726 m diatas permukaan laut, no. 2 paling tinggi di Indonesia. Untuk orang-orang Hindu mereka yakin di puncaknya adalah tempat suci, rumah beberapa Dewa. Pendakian ke gunung Rinjani bisa jadi pengalaman tidak terlupakan. 
Pada ketinggian 2000 m diatas permukaan laut ada kaldera yang membuat danau Segara Anak. Di tengah-tengah ada gunung Barujari yang masih tetap aktif, tempat ini dapat adalah sumber mata air panas yang dipakai untuk berobat, sedang danau Segara Anak bisa dipakai juga sebagai tempat memancing. Danau Segara Anak bisa ditempuh lewat dua jalur, dari Senaru Lombok Barat serta Sembalun Lombok Timur. Jalan mendaki bisa dimulai dari Pesugulan 78 km dari Mataram. Disini juga ada beberapa tempat indah untuk berkemah terutam di pinggir danau Segara Anak. 


Pantai Tanjung Aan dan Segar Lombok

Pantai pantai ini tawarkan psir putih lembut bak tepung serta terdapat sama-sama berdekatan terlebih Pantai A’an yang berpasir putih dengan panorama latar belakang perbukitan serta teluk. Disamping itu jikan anda mau belajar berselancar yang indah terlebih untuk pemula jadi pantai SEGER yaitu pilihan yang paling pas. Tempat pantai pantai bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi dari Mataram seputar 1, 5 jam. Kuta/Tanjung Aan. Pantai Mandalika dengan lampu-lampu yang berkilauan, di mana kita dapat berenang, ada hotel serta restoran. Tiap-tiap th. ada perayaan menangkap/lihat Nyale, tempat 56 km dengan kendaraan dari kota Mataram.

No comments:

Post a Comment